Berita  

Perkuat Sinergitas, Panwascam Sabbangparu Konsolidasi ke Polsek Sabbangparu

MEDIABAHANA. COM, WAJO — Pimpinan bersama staf Sekretariat Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sabbangparu melakukan kunjungan ke Polsek Sabbangparu, Kamis (30/05/24).

Kunjungan ini dimaksudkan sebagai bentuk konsolidasi kelembagaan antara Panwascam dengan Polsek Sabbangparu dalam menghadapi Pemilihan tahun 2024 yang akan digelar November mendatang.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Panwascam Sabbangparu diterima langsung oleh Kapolsek Sabbangparu, IPTU Alfian Mahajir di ruang kerjanya.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Panwascam Sabbangparu, Nur Ihsan menuturkan, kunjungan konsolidasi ini demi memperkuat hubungan dan sinergitas antar kedua lembaga.

“Menghadapi Pilkada Wajo tahun 2024, khususnya di Kecamatan Sabbangparu ini, tentu kami sangat membutuhkan peranan dari kepolisian, terutama dari Polsek Sabbangparu. Olehnya itu, kami selalu berupaya menjaga sinergitas ini,” ujarnya.

Sementara, Koordinator Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PP-PS) Panwascam Sabbangparu, Firmansyah menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi Polsek Sabbangparu saat Pemilu 2024 yang lalu.

“Kami sangat merasakan kehadiran teman-teman dari kepolisian, khususnya Polsek Sabbangparu ini saat Pemilu yang lalu. Pemilu bisa berjalan lancar dan tugas kami di lapangan sangat terbantukan atas kerjasama dari Polsek Sabbangparu,” tutur Firman.

Mengingat tingkat potensi kerawanan di Pilkada lebih tinggi daripada Pemilu, dia berharap agar sinergitas seluruh pihak, termasuk Polsek Sabbangparu dengan penyelenggara pemilihan, bisa terus terjaga.

Sementara, Kapolsek Sabbangparu, IPTU Alfian Mahajir sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Panwascam Sabbangparu dan jajarannya.

“Kami mengapresiasi upaya konsolidasi ini. Tentu komunikasi ini diharapkan agar kedua lembaga bisa bersama-sama menjaga stabilitas dan kondusifitas Kamtibmas jelang Pilkada 2024 di Kabupaten Wajo, khususnya di Kecamatan Sabbangparu,” ujar Alfian yang juga mantan Kapolsek Bola ini.

Kepada Panwascam Sabbangparu, Alfian berharap nantinya dapat terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) terkait proses atau tahapan Pilkada, demi meminimalisir berbagai potensi hambatan dan kendala dalam Pilkada Wajo tahun 2024 di tingkat Kecamatan Sabbangparu.

“Dengan harapan bahwa setiap tahapan Pilkada di wilayah Kecamatan Sabbangparu dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan