Daerah  

Warga RT 15 Kelurahan Mugirejo Gelar Pemilihan Ketua RT

MEDIABAHANA.COM, SAMARINDA — Setelah masa Jabatan kepengurusan Ketua Rukun Tetangga (RT) 15 Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda berakhir, warga menggelar pemilihan Calon Ketua Rukun Tetangga (RT) periode 2024 – 2029 di PKBM Mugirejo, Selasa (25/06/2024).

Ketua Panitia Penyelenggara Pemilihan Calon Ketua RT, Supriyanto, mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan, membangun dan melestarikan kerukunan antar warga, khususnya di RT 15 yang dilandasi dengan ketaatan pada aturan yang berlaku dan rasa kebersamaan diantara warga.

Dia menyebutkan, warga RT 15 berjumlah 270 (lebih KK ( Kartu Keluarga ).

“Itu semua yang jelas warga penduduk RT 15 termasuk pemuda dan pemilih pemula, yaitu usia 17 tahun ke atas atau sudah memiliki KTP,” jelasnya.

Ada 3 kandidat atau peserta calon ketua RT 15 yang akan diusung dari warga yang sudah menetap lama, tapi salah satu dari kandidat tersebut mengundurkan diri yaitu Rudi.

“Jadi yang ikut dalam pemilihan menjadi 2 kandidat yaitu Muh Yusuf dengan nomor urut satu tentunya beliau adalah figur yang masih menjabat sebagai RT 15 dan Bapak Satria dengan nomor urut 2. Peserta pemilih dan yang dipilih telah mengikuti tata tertib yang sudah dijelaskan dari awal,”katanya.

Pada Pemilihan Ketua RT turut dihadiri tokoh Masyarakat, Aparat Kelurahan serta masyarakat dr RT lain yg antusias dengan adnya pemilihan Ketua RT yg dinilai sangat sesuai dengan nilai-nilai demokrasi.

Akhirnya terpilih sebagai Ketua RT 15 periode 2024 – 2029 adalah Muh Yusuf dengan 84 suara, sedangkan Satria dengan perolehan suara 61 pemilih
Maka Muh Yusuf keluar sebagai pemenang dalam pemilihan ini dan beliau tetap menjabat sebagai RT 15 Lima tahun kedepan.

Adapun visi dan misi beliau kedepannya adalah bersama warga masyarakat membangun RT 15 pada khususnya dan turut serta berpartisipasi dalam setiap kegiatan yg dilakukan oleh pemerintahan setempat tentunya kelurahan Mugirejo Dan Kecamatan Sungai Pinang.(**)

Tinggalkan Balasan