Kemawa Kehilangan Sosok Teladan Sekaligus Orang Tua

0

MEDIABAHANA.COM, MAKASSAR — Bukan hanya keluarga yang merasa kehilangan atas berpulangnya ke Rahmatullah Prof Dr Radi A.Gani. Keluarga besar Kerukunan Masyarakat Wajo ( Kemawa ) Makassar ikut merasakan hal yang sama.

Salah seorang pengurus Kemawa Makassar, Akimah, yang dihubungi di rumah duka, di jalan Perintis Kemerdekaan Km 18 Sudiang, Kamis 13/2/2020, mengaku turut berduka dan merasa kehilangan sosok orang tua yang selama ini menjadi teladan.

Menurut Akimah, Professor Radi A.Gani adalah sosok pemimpin yang bersahaja, tegas dan banyak memberikan perubahan dimana pun dia memimpin.

Sekertaris Departemen Pemberdayaan Perempuan Kemawa Makasaar ini, menceritakan, saat dia masih kuliah di Universitas Hasanuddin ( Unhas ), banyak hal positif dan terobosan yang dilakukan untuk memajukan pendidikan di Kampus yang dipimpinnya.

“Beliau yang wisuda saya pada tahun 1998, banyak hal yang telah dilakukan untuk kemajuan pendidikan di Unhas saat menjadi Rektor,” kenangnya.

Jenasah Almarhum dimakamkan di Pemakaman Unhas jalan pettene Desa Pa’ bentengan Kecamatan Marusu Kab Maros.

Sebelumnya, jenasah disemayamkan di rumah duka, setelah pelepasan secara resmi dari keluarga, jenasah diantar ke Mesjid 237 Mandai untuk disholatkan saat ba’da dhuhur.

Setelah selesai di sholatkan selanjutnya dibawa menuju kampus Unhas, dan disambut dengan upacara penghormatan terakhir.

“Jenasah Almarhum disambut oleh Rektor Unhas Prof Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A, dan selanjutnya dibawa ke lokasi Pemakamam,” kata Akimah.

Sejumlah tokoh menghadiri pemakamam Almarhum diantaranya, Prof Dr. Basri Hasanuddin, Prof Dr. Indria Paturusi, Prof Dr. Ambo Ala, Prof Dr. Niniek Lantarak, Prof Dr. Laode, Prof Dr. Sangkala, A. Heri Iskandar. (Red)

Editor : HS.Agus

Komentar
Loading...