Home / Makassar

Rabu, 22 Juli 2020 - 21:15 WIB

Legislator PPP Sebut Oknum Kades Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Coreng Nama Baik Wajo

MEDIABAHANA.COM, MAKASSAR — Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Andi Nurhidayati Zainuddin angkat bicara terkait dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum Kepala Desa Lempong Kecamatan Bola Kabupaten Wajo.

Andi Etti sapaannya, menyayangkan perbuatan yang dilakukan oleh oknum Kades AK, kepada salah seorang mahasiswi yang sementara melakukan kuliah kerja profesi (KKP) didesanya.

“Dari pengakuan korban, apa yang dilakukan oleh oknum Kepala Desa Lempong ini sudah masuk pelecehan dan ini mencoreng nama baik Wajo, Pemda harus menyikapi ini dengan serius,” ujar Legislator Sulsel dari Dapil Soppeng dan Wajo ini, Rabu (22/7/2020).

Baca juga :  Mahasiswa FISIP Unsa Makassar Kuliah Politik Praktis di Kantor PPP Sulsel

“Dinas pemberdayaan perempuan Wajo harus memberikan atensi kepada kasus ini agar proses hukumnya berjalan sesuai aturan, dan korban harus dikawal untuk mendapatkan keadilan,” lanjut Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini.

Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel ini juga berharap proses hukum kasus dugaan pelecehan ini berjalan dengan baik tanpa ada intervensi siapapun. Ia meyakini pihak kepolisian akan bekerja profesional dalam menangani kasus ini.

“Korban telah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. Kami yakin penegak hukum akan memproses kasus ini secara objektif hingga korban mendapatkan keadilan, namun tentu proses hukumnya harus dikawal oleh masyarakat” jelas Wakil Ketua PPP Sulsel ini.

Baca juga :  Wisuda Unismuh ke-66, Prof Jasruddin Sebut Pertemuan Dua Tokoh Pertanda Baik

Wakil rakyat yang berlatarbelakang aktivis perempuan dan anak ini juga akan segera meminta Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Sulsel untuk mengadvokasi kasus yang terjadi di Bumi Lamaddukelleng.

“Setelah tiba di Makassar dari kunjungan kerja di Jakarta Saya akan bertemu Kepala UPT P2TP2A Sulsel. Tentu Kami juga akan koordinasi dengan Pemda Wajo,” ujar Ketua Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Sulsel ini. (Red)

Editor : HS. Agus

Share :

Baca Juga

Makassar

Ini Nasihat Kapolda Sulsel Kepada Kadet AAL

Makassar

Wakapolda Sulsel Buka Raker Intelkam 2018 Di Dalton Hotel

Makassar

Semangat Anti Korupsi!, Kapolda Sulsel Hadiri Acara Ini!

Makassar

Kapolda Sulsel Pantau Harga Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru 2019 ke Pasar

HALO POLISI

Saat Commander Wish, Kapolda Sulsel Tekankan Hal Ini Kepada Anggotanya

Makassar

Administrasi Unsa Makassar Telah di Asesmen Lapangan BAN-PT

HALO POLISI

Wakapolda Sulsel Hadiri Pelantikan Bupati Sidrap dan Jeneponto

HALO POLISI

Awal 2019, 299 Personel Polda Sulsel Naik Pangkat