Home / Advertorial

Jumat, 7 Februari 2020 - 19:29 WIB

Armada Laut Wajo Bertambah, KMP New Rose Layani Rute Siwa – Tobaku

MEDIABAHANA.COM, MAKASSAR — Dalam rangka memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Wajo membuka rute penyeberangan dari Siwa ke Tobaku Sulawesi Tenggara.

Pemkab Wajo menggandeng PT Arta Trans Mandiri, untuk penyediaan Armada Kapal Laut, dan rencananya akan memulai pelayaran perdananya bulan ini.

Pengoperasian Kapal Laut yang diberi nama KMP News Rose ini, diresmikan oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, didampingi, Kepala Badan Pengembangan SDM Industri Kementerian Perindustrian, Eko S. A. Cahyanto, di Galangan Kapal milik PT Afta Tekhnik Mandiri, Jumat 7/2/2020

Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan, Direktur PT. Afta Trans Mandiri, Anggota DPR RI, Kapolda Sulsel, Bupati Wajo H. Amran Mahmud, Bupati Kolaka Utara H. Nur Rahman Umar, serta beberapa Pejabat Pemprov lainnya.

Perwakilan PT. Afta Trans Mandiri, Elfrianto, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat pada proses pembuatan sampai penyelesaian KMP New Rose.

Baca juga :  Tingkatkan Capaian PAD, Pemkab Wajo Gelar Rapat Optimalisasi

” Kami juga ucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kehadiran para pejabat pada acara peresmian yang dilaksanakan pada hari ini,” kata Legislator asal Dapil 4 Kabupaten Wajo ini.

Menurut Legislator Partai Amanat Nasional ini, KMP New Rose memiliki kapasitas penumpang 404 Org, kapasitas kendaraan jika dicampur antara truk besar dan muatan kecil bisa hingga 30 unit, namun jika hanya kendaraan kecil bisa menampung 50 – 60 unit. Ruangan terbagi 3 yakni Ruang ekonomi erbuka dengan tempat duduk, Ruang ekonomi AC dengan tempat tidur  dan Ruang VIP.

” Semoga dengan armada baru ini kami dapat mensupport dengan lebih baik penyebrangan Lintas Siwa -Tobaku,” harapnya.

Direktur PT. Afta Trans Mandiri H. Andi Baso Buniyamin, mengatakan akan terus berkarya dan berinovasi memberikan yang terbaik untuk daerah dan tanah pertiwi tercinta ini.

Baca juga :  Pemkab Serahkan LKPJ Bupati Wajo Tahun 2018 kepada DPRD

Buniyamin mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Perindustrian, Perhubungan, Pemerintah, Dinas Setempat, Supplier, Relasi dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

” Terimakasih atas segala dukungan semoga KMP New Rose dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan bangsa ini,” ujarnya.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud,, M.Si menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Direktur PT Afta Trans Mandiri, H. Andi Baso Buniyamin yang telah memberikan karya yang sangat luar biasa ini.

” Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan terimakasih kepada pak Buniyamin, semua tenaga kerja yang berkontribusi pada pembuatan KMP New Rose ini murni seratus persen masyarakat lokal, sehingga kita cukup bangga tentunya, apalagi H. Andi Baso Buniyamin merupakan Putra Asli Kabupaten Wajo,” kata orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini. ( HMS/Adv )

Editor : HS.Agus

Share :

Baca Juga

Advertorial

Politisi Muda PAN Kagumi Pelopor Pendidikan Indonesia Ki Hadjar Dewantara

Advertorial

Ketua TP-PKK Wajo Hadiri HUT ke 45 PPNI di Lapmer

Advertorial

Pemkab Wajo Kunker di Kementerian Koperasi dan UKM RI, Ini Tujuannya

Advertorial

Up date Covid 19 di Wajo, 3 PDP Dinyatakan Sembuh

Advertorial

Ratusan Buruh di Wajo Tolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja

Advertorial

Forum Silaturahmi Pengurus Masjid Dan KRI Tuntut Masjid Dibuka Untuk Ibadah Ramadhan

Advertorial

DPRD Wajo Minta Hasil Musrembang dan Reses Dewan Disingkronkan

Advertorial

DPRD Wajo-Pemkab Sepakati KUPA dan PPASP APBD Tahun 2019