Home / Advertorial

Jumat, 7 Februari 2020 - 15:10 WIB

Camat Pitumpanua motivasi Pemdes kembangkan BUMDes

MEDIABAHANA.COM, PITUMPANUA — Pemerintah desa (Pemdes) Batu kecamantan Pitumpanua terus memacu pencapaian kesejahteraan warganya. Salah satu program yang dilakukan adalah membangun usaha pompanisasi untuk pertanian. Hal tersebut dijelaskan oleh kepala Desa Batu, Baharuddin, Kamis (06/02/2020).

Selain itu, dihadapan warga dan tim pemerintah kecamatan Pitumpanua, Baharuddin menjelaskan akan membangun kolam renang guna pemanfaatan sumber air yang ada di desa Batu, semua program nantinya akan dikelolah oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Batu.

Dalam kunjungan tersebut, Camat Pitumpanua, Nisrinah, meluangkan waktu melihat potensi hasil bumi pada beberapa kebun warga, serta melihat pemanfaatan jembatan gantung yang merupakan akses penghubung wilayah desa Batu dan desa Tanrongi yang di bangun melalui APBN tahun 2018 dengan pagu hingga milyaran rupiah.

Baca juga :  Sikapi Data Yang Beredar, Bupati Tegaskan Tidak Ada Warga Wajo Yang Terkena Virus Corona

Nisrinah menyampaikan respon positif dan berharap supaya pemdes terus berinovasi dan mengembangkan usaha-usaha baru sesuai dengan potensi desa masing-masing.

“Jenis usahnya cukup bagus, tapi kita butuh program untuk memelihara kawasan supaya potensi bahan baku terus terjaga dan usaha tetap berkesinambungan, kami juga berharap Pemdes terus berinovasi dan mengembangkan usaha yang benar-benar berbasis pada potensi desa dan kawasan. Suatu saat, es bubur duren mungkin sudah dapat dinikmati masyarakat diluar Pitumpanua” ujar Nisrinah memotivasi Pemdes dan warga desa Batu.

Baca juga :  Wabup Amran SE Sambut Kedatangan Jamaah Haji Wajo di Embarkasi Sudiang Makassar

Saat mengunjungi jembatan gantung desa Batu, Camat Pitumpanua yang baru sebulan dilantik tersebut, berharap pemerintah desa mengkonsolidasi kerjasama warga desa untuk sama-sama menjaga dan merawat bangunan Pemerintah.

“Anggaran Pemdakan terbatas, makanya kami apresiasi para Legislator yang terus perjuangkan kebutuhan masyarakat Pitumpanua. Pemdes Batu dan Tanrongi, kami minta konsolidasi supaya ada kerjasama warga antar desa, gotong royong, sama-sama menjaga dan terlibat merawat bangunan Pemerintah, supaya desa-dasa yang lain juga kebagian alokasi infrastruktur.” imbau Nisrinah. ( Edy )

Editor : HS.Agus

Share :

Baca Juga

Advertorial

Wajo Kedatangan Pemudik Dari Malaysia, Tim Gugus Sebut Langsung Isolasi di RSUD Lamaddukkelleng

Advertorial

Amran Mahmud Serahkan Bantuan Mobil Ambulance Untuk Masyarakat Belawa

Advertorial

Terkait Runtuhnya Plafon, DPRD Wajo RDP dengan Pengurus Masjid Ummul Qura, Ini Hasilnya

Advertorial

Bupati Wajo Resmikan Jalan Rabat Beton Perumahan Grand Sulawesi

Advertorial

Amran Mahmud: Korpri Harus Terus Mengembangkan Diri

Advertorial

Bupati Wajo Serahkan APD Untuk Wartawan

Advertorial

Jadi Irup Hardiknas, Bupati Wajo: Perspektif Kemendikbud, Pembangunan SDM Tekankan Dua Penguatan

Advertorial

Aisyiyah Wajo Desak Pemerintah Berantas Korupsi Dan Radikalisme